Nomor Sapi Kurban Dikaitkan dengan Politik, M Taufik Minta Jangan Dipermasalahkan

Mitrapost.com – Nomor 024 sapi kurban Anies Baswedan di JIS dikaitkan dengan unsur politik. Politikus pendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun meminta agar orang-orang tidak ribet.

Ia menyebut nomor 024 pada sapi kurban Anies ini hanyalah kebetulan dan tidak ada pesanan nomor kurban.


“Kan saya ada di situ, itu mah kebeneran aja 024. Bisa kebetulan, kan beli-beli aja. Nggak ada (pesenan nomor) tadi kita nanya juga, ketawa-ketawa sama Pak Anies,” beber M Taufik, dikutip dari Detik News, Senin (11/7).

Taufik juga menegaskan nomor 024 sapi tersebut tidak ada muatan atau unsur politik, ia juga meminta agar orang-orang tidak perlu ribet dengan nomor itu.

“Ibadah ibadah aja, ngapain, nggak ada ibadah politik. Nggak ada urusannya (sama nomor kurban),” kata Taufik.

“Kalau orang ngaitin kan jadi aneh-aneh, jangan-jangan ke pasar dikaitin juga. Kenapa jadi ribet gitu loh,” tambah dia.

Baca Juga :   Soal Kiai Jombang Lindungi Anaknya dari Kasus Pencabulan, Ketua PBNU Angkat Bicara

Perlu diketahui sebelumnya, pada Minggu (10/7) pagi, Anies menyerahkan sapi kurbannya secara simbolis di JIS dengan nomor 024. Sapi tersebut diketahui berjenis limosin berwarna cokelat di badan dan ada bagian warna putih di kepalanya.

“Izinkan dalam pagi hari ini kami menyerahkan hewan kurban seekor sapi seberat 1,2 ton yang telah diperiksa Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Pertanian, yang dinyatakan sehat,” kata Anies.

“Dengan mengucap bismillah, kami serahkan hewan kurban kepada panitia untuk didistribusikan di Jakarta. Insyaallah kurban ini diterima dan dilipatgandakan,” tambah dia.

Selian berkurban di JIS, Anie juga melakukan kurban di wilayah rumahnya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Nomor sapi Anie tersebut pun bernomor 2. (*)

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “M Taufik soal Sapi Kurban Anies di JIS Nomor 024: Kenapa Ribet?”

Baca Juga :   7 Fakta Prajurit TNI Terbukti Lakukan LGBT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati