Thailand dan Vietnam Sajikan Permainan Tak Wajar, Diduga Ada Sepakbola Gajah

Jakarta, Mitrapost.com – Pertandingan pamungkas penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 yang pertemukan Thailand melawan Vietnam berakhir dengan hasil imbang 1-1 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (10/7/2022).

Hasil ini membuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 merasa dirugikan karena kemenangan besar 5-1 atas Myanmar dalam laga yang bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada waktu bersamaan tak mampu menghantarkan Garuda Nusantara melaju ke babak semifinal.

Perlu diinformasikan, gagalnya anak asih Shin Tae-yong mengamankan tiket babak semifinal ditengarai adanya regulasi AFF. Pasalnya ada aturan yang menerapkan head-to-head terlebih dahulu.

Dengan aturan itu, Indonesia kalah bersaing karena dalam dua laga melawan Thailand dan Vietnam, skuad Garuda Nusantara hanya meraih hasil imbang 0-0.

Baca Juga :   Timnas Indonesia Akan Menghadapi Timnas Afghanistan Malam Ini

Sedangkan, dalam head-to-head Thailand dan Vietnam, skor mereka 1-1.

Walaupun memiliki jumlah poin yang sama, Timnas Indonesia U-19 pun dinyatakan gagal lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati