Thailand dan Vietnam Sajikan Permainan Tak Wajar, Diduga Ada Sepakbola Gajah

Jakarta, Mitrapost.com – Pertandingan pamungkas penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 yang pertemukan Thailand melawan Vietnam berakhir dengan hasil imbang 1-1 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (10/7/2022).

Hasil ini membuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 merasa dirugikan karena kemenangan besar 5-1 atas Myanmar dalam laga yang bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada waktu bersamaan tak mampu menghantarkan Garuda Nusantara melaju ke babak semifinal.

Perlu diinformasikan, gagalnya anak asih Shin Tae-yong mengamankan tiket babak semifinal ditengarai adanya regulasi AFF. Pasalnya ada aturan yang menerapkan head-to-head terlebih dahulu.

Dengan aturan itu, Indonesia kalah bersaing karena dalam dua laga melawan Thailand dan Vietnam, skuad Garuda Nusantara hanya meraih hasil imbang 0-0.

Baca Juga :   Timnas Indonesia Akan Menghadapi Timnas Afghanistan Malam Ini

Sedangkan, dalam head-to-head Thailand dan Vietnam, skor mereka 1-1.

Walaupun memiliki jumlah poin yang sama, Timnas Indonesia U-19 pun dinyatakan gagal lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati