BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Tinggi Selama 2 Hari

Mitrapost.com – Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan adanya potensi gelombang tinggi selama dua hari di wilayah perairan.

Gelombang tinggi tersebut terjadi mulai hari ini, Kamis (14/7/2022) hingga besok Jumat (15/7/2022).

Gelombang paling tinggi 4 meter, berpotensi terjadi di Perairan Sorong bagian selatan.

BMKG juga menjelaskan bahwa pola angin yang terjadi di wilayah Indonesia bagian utara dominan bergerak dari Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan angin berkisar 5-20 knot.

Sementara itu, di wilayah Indonesia bagian selatan dominan bergerak dari Timur-Tenggara dengan kecepatan angin berkisar 5-25 knot.

Adapun kecepatan angin tertinggi terpantau di perairan Fakfak – Kaimana, Laut Banda, Perairan Kepulauan Sermata-Kepulauan Tanimbar, perairan Kepulauan Kei-Kepulauan Aru, dan Laut Arafuru.

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Pati, Selasa 17 Agustus 2021

Pada situasi tersebut, menyebabkan terjadinya peluang peningkatan gelombang setinggi 1,25-2,5 meter.

Diantaranya terjadi di Selat Malaka bagian utara, perairan Lhokseumawe, perairan timur Pulau Simeulue, Teluk Lampung bagian selatan, Selat Sape bagian selatan, Selat Sumba, Laut Sawu, Selat Ombai, perairan utara Kupang – Pulau Rote, dan Laut Natuna Utara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati