DPRD Pati Harap Pemerintah Bijak Mengelola Lingkungan supaya Banjir Bisa Terkendali

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati dilanda bencana banjir bandang di beberapa titik, mulai dari Kecamatan Tayu, Tlogowungu, Margoyoso, Sukolilo, bahkan Kecamatan Pati Kota, pada hari ini, Kamis (14/7/2022).

Sukarno, selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Komisi B, mengimbau supaya masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati bersinergi dalam mengatasi bencana tersebut.

” Kejadian ini berulang-ulang sehingga kita harus sadar, baik Pemkab maupun masyarakat harus bersama-sama memikirkan lingkungan, ” ucap Sukarno saat dihubungi mitrapost.com, Kamis (14/7/2022).

Sinergi antara masyarakat dan Pemkab Pati ini menjadi faktor utama selain hujan, untuk menanggulangi bencana alam yang datang dengan waktu yang tidak bisa ditentukan.

Baca Juga :   Jawab Kritik, Waka MUI Buat Presiden Jokowi Ogah Pidato

” Karena selain hujan yang ekstrim, dampak degradasi lingkungan sangat menentukan kejadian ini, kita wajib menata kembali arah pembangunan Kabupaten Pati yang berwawasan lingkungan ( berkelanjutan), ” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati