DPRD Pati Harap Pemerintah Bijak Mengelola Lingkungan supaya Banjir Bisa Terkendali

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati dilanda bencana banjir bandang di beberapa titik, mulai dari Kecamatan Tayu, Tlogowungu, Margoyoso, Sukolilo, bahkan Kecamatan Pati Kota, pada hari ini, Kamis (14/7/2022).

Sukarno, selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Komisi B, mengimbau supaya masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati bersinergi dalam mengatasi bencana tersebut.

” Kejadian ini berulang-ulang sehingga kita harus sadar, baik Pemkab maupun masyarakat harus bersama-sama memikirkan lingkungan, ” ucap Sukarno saat dihubungi mitrapost.com, Kamis (14/7/2022).

Sinergi antara masyarakat dan Pemkab Pati ini menjadi faktor utama selain hujan, untuk menanggulangi bencana alam yang datang dengan waktu yang tidak bisa ditentukan.

Baca Juga :   Jawab Kritik, Waka MUI Buat Presiden Jokowi Ogah Pidato

” Karena selain hujan yang ekstrim, dampak degradasi lingkungan sangat menentukan kejadian ini, kita wajib menata kembali arah pembangunan Kabupaten Pati yang berwawasan lingkungan ( berkelanjutan), ” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati