Pacu Ketahanan Pangan di Jepara, Pemdes Diimbau Manfaatkan Lahan Tidur

Jepara, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk memacu ketahanan pangan, pemerintah desa di kabupaten Jepara diimbau untuk memanfaatkan lahan tidur.

Dengan pemanfaatan lahan tidur dan tanah kosong yang berada di pekarangan rumah, bisa menjadi upaya untuk mengantisipasi terjadinya ancaman krisis pangan global.

Pentingnya memacu kemandirian pangan ditekankan Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta, saat memimpin apel pagi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Kamis (14/7/2022).

“Ada arahan Bapak Presiden untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pangan,” ujarnya.

Oleh karenanya, Edy minta DKPP dapat mendorong desa-desa untuk mengintensifkan produktivitas pertanian. Termasuk menggarap lahan-lahan tidur yang dimiliki, sehingga dapat menjadi lumbung pangan baru.

“Buat edaran kepada petinggi semua agar lahan pertanian yang ada bisa digarap lebih optimal ditanami komoditas pangan,” tandasnya.

Baca Juga :   Disdukcapil Jepara Beri Layanan Home to Home untuk Difabel

Edy mengharapkan, aksi ini sudah berjalan pada pekan depan. Kegiatan dapat dimulai dengan memberikan arahan kepada para pemangku wilayah setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati