CAT Potensi di Rembang Pengaruhi Karir ASN

Rembang, Mitrapost.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang telah melaksanakan Computer Assisted Test (CAT) Potensi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) pada awal Juli kemarin.

Kepala BKD Kabupaten Rembang Afan Martadi menyampaikan, CAT Potensi diselenggarakan sebagai langkah awal menuju manajemen talenta para ASN.

Dia mengungkapkan, CAT Potensi bekerjasama dengan BKD Provinsi Jawa Tengah sekaligus sebagai tim pelaksana assesor CAT tersebut.

“Kalau passing grade tidak ada. Yang menilai dari tim assesor bekerjasama dengan BKD Provinsi. Setelah melalui tahapan tes CAT Potensi tidak ada kelulusan melainkan sebagai potensi dasar,” ungkap Afan saat ditemui Mitrapost.com, Jumat (15/7/2022).

Tindak lanjut CAT Potensi akan mendorong manajemen talenta bagi para ASN. Tes tersebut diukur dari segi potensi, kualifikasi, dan kinerja para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang.

Baca Juga :   Capaian Vaksinasi Rendah, Aplikasi PeduliLindungi Belum Jadi Syarat Masuk Pasar Tradisional

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Kompetensi dan Kinerja ASN BKD Kabupaten Rembang Nursalam menyampaikan, hasil penilaian CAT digunakan sebagai salah satu variabel untuk melakukan pemetaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Rembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati