Pemulihan Dampak Bencana Banjir di Pati

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Pati mulai melakukan pemulihan dampak bencana banjir bandang dan tanah longsor di sejumlah kecamatan.

Selain melakukan rehabilitasi bangunan dan bendungan yang rusak, para korban terdampak banjir bandang juga suplay bantuan berupa makanan siap saji.

“Upaya yang kita lakukan di bawah koordinasi pak bupati adalah memberikan bantuan kepada korban utamanya makanan siap santap. Juga diupayakan kan rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan  tanggul yang jebol maupun rumah penduduk yang rusak,”  ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetya, Jumat (15/7/22).

Untuk membersihkan lumpur pasca kejadian, BPBD Pati meminta bantuan armada tangki kepada kabupaten tetangga seperti Demak, Kudus, Grobogan, Jepara, Rembang, dan Blora.

Baca Juga :   Bersihkan Lumpur Pasca Banjir, BPBD Pati Prediksi Habiskan 20 Tangki Air

Martinus mengungkapkan bahwa bencana alam yang melanda Pati pada Kamis (14/7/22) kemarin  berdampak berat di  lima kecamatan diantaranya Pati Kota, Margoyoso, Gembong, Tlogowungu dan Gunungwungkal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati