Kerugian Akibat Banjir di Bulumanis Kidul, Diperkirakan Lebih Dari Rp1 Milyar

Pati, Mitrapost.com – Bencana banjir yang memporak porandakan belasan rumah warga Desa Bulumanis Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Pada Kamis (14/7/2022) lalu, diperkirakan kerugiannya lebih dari Rp1 milyar rupiah.

Menurut pemaparan Susanto selaku Kepala Desa (Kades) Bulumanis Kidul, perhitungan tersebut diambil dari perhitungan jumlah rumah yang rata dengan tanah, dan beberapa rumah yang rusak ringan.

“Ada sekitar 13 rumah, 6 diantaranya rusak berat dan 7 rusak ringan, apabila ditafsir kalau 1 rumah Rp habis Rp150 sampai Rp200 juta, maka kerugian kita sekitar Rp1 Miliar lebih,” ucap Susanto saat diwawancarai langsung di Posko Penampungan Banjir Bulumanis, Sabtu (16/7/2022).

Bahkan, dari beberapa data korban tersebut, dirinya mengungkapkan ada juga pabrik kerupuk yang ikut hanyut terbawa oleh derasnya air, dan hanya tersisa puing-puing serta pondasi.

Baca Juga :   Pemkab Pati Diharapkan Mampu Siapkan Tenaga Kerja Terampil

“Ada yang hilang atau tinggal pondasi, intinya banyak yang rusak parah dan tinggal puing-puing,” jelasnya dengan raut wajah sedih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati