Park and Ride 2 Lantai Akan Dibangun di Terminal Kalideres Jakarta

Jakarta, Mitrapost.com – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan membangun Park and Ride dua lantai di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Park and Ride di terminal kalideres ini akan dibangun pada tahun 2022 ini.

Pada saat ini, pembangunan dalam tahap desain dan asistensi dari Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) DKI Jakarta.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Unit Pengelola Transportasi Angkutan Jalan (UPTAJ) Dishub DKI Jakarta, Syamsul Mirwan, dengan pembangunan menjadi dua lantai, maka bisa menampung kendaraan lebih banyak.

“Memang sudah ada lahan park and ride di Terminal Kalideres, tapi hanya menampung 20 mobil dan 200 motor. Kita akan perbaiki dan tingkatkan jadi dua lantai agar bisa menampung banyak kendaraan,” ungkap Syamsul, Jumat (15/7).

Baca Juga :   Jokowi Sebut NU Konsisten Bantu Pemerintah dalam Penanganan Pandemi

Syamsul menambahkan bahwa anggaran untuk pembangunan park and ride tersebut dialokasikan senilai Rp8 miliar. Lelang pengerjaan fisik proyek ini ditargetkan bakal dilaksanakan dalam waktu dekat, agar pembangunannya dapat dimulai Agustus 2022 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati