Curah Hujan Tinggi, Air di Waduk Gembong Pati Penuh

Pati, Mitrapost.com – Masyarakat Kabupaten Pati harus tahu, bahwa saat ini Waduk Seloromo atau yang lebih familiar disebut Waduk Gembong, debit volume airnya sudah mencapai ambang batas atau sudah penuh, hal tersebut disinyalir curah hujan yang cukup tinggi pada bulan Juni hingga Juli tahun 2022 ini.

Martinus Budi Prasetya, selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati mengatakan dengan penuhnya debit volume air di waduk Seloromo, dirinya mewanti-wanti supaya masyarakat Kabupaten Pati tetap siaga dan waspada, khususnya untuk daerah hilir.

” Kalau hujan lebat ini sangat mungkin air waduk itu naik. Tapi itu bukan domain kami (BPBD) untuk mengatasi itu. Itu adalah kewenangan Balai Besar (Wilayah Sungai Juwana). Kami hanya bisa mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, ” ucap Martinus, saat dihubungi Mitrapost.com, Senin (18/7/2022).

Baca Juga :   Sejoli Mesum di Makam Leluhur, Pengacara Angkat Bicara

Walaupun bukan menjadi domain kewenangan BPBD Kabupaten Pati, Martinus selalu berkoordinasi dengan pihak BBWS Juwana terkait penuhnya waduk yang berlokasi di Kecamatan Gembong tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati