Pilot Citylink Meninggal di Bandara Juanda setelah Sakit di Atas Pesawat

Mitrapost.comPilot pesawat Citilink Indonesia meninggal dunia setelah sakit di atas pesawat. Dalam hal ini, pesawat tersebut memiliki rute Surabaya-Makassar yang telah lepas landas kemudian kembali ke Bandara Juanda.

Dilansir dari Detik News, Yuristo Ardi Hanggoro selaku Humas PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Juanda mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan permintaan mendarat darurat dari pesawat yang bernomor QG307.

“Pagi tadi kami mendapat report ada permintaan emergency landing dari Citilink QG307 Surabaya-Makasar karena pilot incapacity, yakni sakit di atas pesawat. Pesawat take off 06.10 WIB dan mendarat kembali pukul 06.56 WIB,” ujar Yuris dikutip dari detikJatim, Kamis (21/7/2022).

Setelah melakukan pendaratan darurat, pilot Pesawat Citilink tersebut pun mendapatkan penanganan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), namun pilot tersebut dikabarkan telah meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan.

Baca Juga :   Beberapa Rumah di Desa Sundoluhur Diterjang Puting Beliung

Diketahui bahwa pilot tersebut merupakan Capt. Boy Awalia (48). Namun hingga saat ini, Yuristo belum menginformasikan terkait siapa pilot tersebut. Namun ia membenarkan bahwa sang pilot telah meninggal dunia. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati