Buku Kemendikbud Soal Trinitas Katolik-Kristen Protestan yang Keliru Ditarik

Mitrapost.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menarik buku panduan pendidikan. Hal tersebut lantaran buku yang menjelaskan konsep Trinitas dalam agama Kristen keliru.

Sebelumnya, Sigit Pranoto melalui akun Twitter @mogitscj, mempertanyakan proses editing buku panduan belajar berkenaan dengan konsep Trinitas dalam agama Kristen Protestan dan Katolik.

“Dear @Kemdikbud_RI cc: @nadiemmakarim, @Nadiem_Makarim, @KatolikG, @ProtestanGL. Entah bagaimana proses editing penerbitan buku panduan belajar seperti ini dilakukan. Sangat disayangkan bahwa penulis tidak memahami ajaran dari agama Kristen Protestan dan Katolik terkait Trinitas,” tulis Sigit dikutip dari Detik news, Selasa (26/7/2022).

– Di Bagian Kristen Protestan: Tuhannnya adalah Allah, Bunda Maria dan Yesus Kristus sebagai tiga yang tunggal atau Trinitas.
– Di Bagian Katolik: Tuhannya sama dengan Kristen Protestan, yakni Trinitas Allah, Bunda Maria, dan Yesus Kristus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati
Baca Juga :   Tsundoku, Kebiasaan Beli Buku Tapi Tidak Pernah Dibaca