Bulan Imunisasi Anak di Kudus Mulai Dilaksanakan Agustus

Kudus, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus mulai berupaya perkuat imunitas anak dengan menyelenggarakan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022.

Tujuan BIAN adalah mencegah adanya penyakit polio dan campak-rubella pada anak-anak.

Menurut pemaparan Ketua TP PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo, BIAN mampu menigkatkan cakupan imunisasi di Kabupaten Kudus. Pihaknya menginformasikan pelaksanaan program tersebut dimulai 1 Agustus 2022.

Program BIAN 2022 di Kudus menargetkan 42.000 anak mendapat imunisasi. Agar BIAN terwujud secara maksimal, ia mengajak perwakilan organisasi IDI, PPNI dan IBI Kudus untuk menyukseskan bulan imunisasi tersebut demi mewujudkan Dunia Bebas Polio pada tahun 2026.

“Tugas yang butuh komitmen dan saya mohon bisa menyukseskan dengan tujuan kita melindungi anak bangsa. Mari kita mempertahankan Indonesia Bebas Polio dan mewujudkan Dunia Bebas Polio pada tahun 2026,” ungkapnya.

Baca Juga :   IAIN Kudus Bakal Segera Jadi UIN

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman kepada seluruh masyarakat akan pentingnya ikut imunisasi. Pasalnya pemberian imunisasi mampu melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati