Insan Media di Jepara Diminta Berperan Aktif Tingkatkan Arus Informasi kepada Masyarakat

Jepara, Mitrapost.com – Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta berharap awak media mampu meningkatkan peranan aktifnya dalam pembangunan, sebagai kekuatan penyeimbang antara pemerintah dan masyarakat. Apalagi saat ini keterbukaan informasi publik telah berdampak pada meningkatnya arus informasi yang semakin menguat.

Pernyataan itu ia ungkapkan di sela-sela acara HUT Aliansi Lintas Media Jepara (ALMIJ) di Pendopo RA Kartini, Senin (25/7/2022).

“Digitalisasi media memberi peluang yang semakin terbuka untuk saling bertukar informasi. Namun demikian perlu disikapi secara bijak, apalagi di era keterbukaan informasi publik pers juga memiliki peran sebagai pilar demokrasi,” tutur Edy.

Lebih lanjut Pj. Bupati Jepara menyampaikan agar masing-masing menyadari akan fungsi dan perannya. Media diminta tidak berlebihan dan kontra-produktif terhadap upaya peningkatan kesejahteraan, sehingga dapat bersinergi dalam pembangunan secara luas.

Baca Juga :   Kondisi Perekonomian Jadi Alasan Pelonggaran Kegiatan Masyarakat

“Semoga Aliansi Lintas Media Indonesia Jepara dapat mempersatukan semua media dan mampu menjadi media yang kredibel dalam menyampaikan berita yang akurat dan berimbang. Selamat ulang tahun dan semoga sukses,” ujar Edy.

Sementara, Edy Prasadja selaku Ketua Panitia HUT ALMIJ menyampaikan rasa terima kasih atas terlaksananya kegiatan perayaan tersebut di Pendopo RA Kartini, sehingga berlangsung sangat meriah.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi penghubung semua pihak terutama pelaku media.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Mewujudkan Jurnalis Yang Profesional Edukatif Berkualitas’ dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara Haizul Ma’arif, Kepala Kepolisian Resor Jepara (Kapolres) AKBP Warsono, Kepala Kejaksaan Negeri Jepara (Kajari) Ayu Agung, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Arif Darmawan dan berbagai kalangan media yang ada di Jepara. (*)

Baca Juga :   Ganjar Tindaklanjuti Permohonan Pengadaan Ambulans Laut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral