Joe Biden dan Xi Jinping Bersitegang Via Telepon

Mitrapost.com – Presiden China Xi Jinping dan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan percakapan via telepon pada Kamis (28/7/2022) malam waktu Beijing.

Dalam percakapannya, kedua pemimpin ekonomi dunia itu membicarakan tentang isu Taiwan dan rivalitas China-AS. Presiden Xi mengatakan, sejarah telah mencatat bahwa masalah Taiwan sudah sangat jelas dan nyata bahwa Selat Taiwan milik China Daratan.

“Pihak AS seharusnya menghormati prinsip satu China dan tiga Komunike Bersama China-AS terkait masalah ini,” tutur pemimpin tertinggi Partai Komunis China (CPC).

Xi mengatakan pendekatan China-AS dengan menggunakan terminologi persaingan strategis dan melihat China sebagai ancaman merupakan kesalahan persepsi.

“Kedua belah pihak perlu menjaga komunikasi di semua tingkatan dan memanfaatkan semua saluran untuk mendukung hubungan bilateral,” tuturnya.

Baca Juga :   Berikut Negara-negara dengan Masa Jabatan Presiden 3 Periode

Sementara, Presiden Biden mengatakan kebijakan AS terhadap prinsip satu China tidak akan berubah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati