Mardani Ali Sera Menentang Deklarasi Yerusalem yang Rugikan Pihak Palestina

Mitrapost.com – Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Mardani Ali Sera menghadiri pertemuan ke-73 Committee on Middle East Questions (Komisi Urusan Timur Tengah) InterParliamentary Union (IPU), Kamis (28/7/2022). Acara yang dihelat secara virtual tersebut membahas perkembangan situasi terkini di Palestina, Yaman, dan Libya.

Acara dipimpin Ketua Komisi Timteng Gennaro Migliore, ia menegaskan bahwa tujuan pertemuan ini adalah menggali ragam masukan sebagai upaya mendorong dialog dan perdamaian di Kawasan. Secara khusus, anggota Parlemen Italia tersebut mengakui bahwa situasi di Kawasan saat ini tengah menghadapi tantangan yang sangat berat lantaran perang di Ukraina. Demikian juga tren perkembangan negatif terkait konflik Palestina-Israel.

Baca Juga :   Israel dan Palestina Digadang-gadang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Selanjutnya

Menanggapi situasi konflik tersebut, Mardani Ali Sera selaku anggota Komisi Timteng mewakili Asia Pasifik menyampaikan pandangannya. Mardani menilai bahwa skema penyelesaian yang ditawarkan selama ini cenderung tidak menguntungkan pihak Palestina. “Kita harus melihat bahwa situasi konflik Israel-Palestina itu tidak seimbang dan tidak setara,” ujar politisi PKS itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati