Hari ASI Sedunia, Ketahui Pentingnya Menyusui Bagi Anak

Mitrapost.com – Hari ASI Sedunia diperingati setiap tanggal 1 hingga 7 Agustus 2022 atau yang biasa disebut dengan Pekan Menyusui Sedunia (World Breastfeeding Week).

Peringatan hari ASI sedunia ini kembali mengingatkan setiap orang mengenai pentingnya menyusui bagi seorang anak.

Berikut ini rangkuman mengenai pentingnya menyusui bagi anak.

Pertama, dapat mencegah anak mengalami kekurangan gizi (malnutrisi) termasuk wasting yaitu kondisi di mana seorang anak memiliki berat badan rendah sehubungan dengan tinggi badannya.

Nutrisi anak yang baik berkaitan erat dengan pemberian ASI eksklusif. Tak hanya itu, pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) juga menjadi salah satu faktor yang membuat anak memiliki nutrisi yang baik. Apabila ASI yang diberikan tidak optimal, maka akan menyebabkan berat badan anak yang kurang.

Baca Juga :   Kisah Nabi Musa Lawan Firaun hingga Penyihir

Kedua, mengurangi kemungkinan stunting. Menurut informasi resmi dari UNICEF berjudul World Breastfeeding Day 2022 yang dipublikasikan tanggal 31 Juli 2022, nutrisi yang tepat untuk anak-anak selama 1.000 hari pertama kehidupan anak yaitu mulai terbentuknya janin awal kehamilan hingga usia dua tahun merupakan peluang penting untuk mengurangi stunting.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati