Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022, Jokowi Buktikan Kepeduliannya ke Atlet Difabel

Solo, Mitrapost.com – Indonesia memperoleh mandat menjadi venue penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022. Ajang pesta olahraga bagi para atlet difabel terbesar se-Asia Tenggara itu dihelat 30 Juli sampai dengan 6 Agustus 2022 di Solo.

Seharusnya ASEAN Para Games diselenggarakan tahun 2021 lalu di Vietnam. Namun dikarenakan Covid-19 masih melanda, perhelatan pesta olahraga bagi penyandang kebutuhan khusus tersebut ditunda. Lalu, Vietnam tak sanggup menjadi tuan rumah, maka dari itu Pemerintah Indonesia bersedia mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah.

Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya komitmen kuat membuktikan rasa pedulinya pada atlet disabilitas. Langkah tersebut demi mampu membawa prestasi bagi atlet Indonesia.

Baca Juga :   Jalin Kerjasama Bilateral, Indonesia dan Timor Leste Perkuat Hubungan Ekonomi

“Awalnya bukan kita tuan rumahnya tapi Vietnam. Karena negara-negara lain tidak bersedia menyelenggarakan, maka atas arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah,” ungkap Zainudin Amali di sela kunjungannya di Solo, Minggu (31/7/2022)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati