Jadwal Puasa Sunnah di Bulan Muharram Tahun 1444 Hijriah

Mitrapost.com – Pada Sabtu tanggal 30 Juli 2022, kalender Islam telah berganti menjadi tahun 1444 Hijriah dan masuk pada bulan Muharram.

Bulan Muharram merupakan awal bulan dalam kelender Islam yang terdiri dari 29 hari, sehingga akan berakhir pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Bulan Muharram juga merupakan bulan yang istimewa. Dalam Islam, bulan Muharram menjadi salah satu dari empat bulan haram atau mulia selain bulan Rajab, Zulkaidah, dan Zulhijah.

Kemuliaan bulan Muharam ini juga termuat dalam Al-Qur’an surat At Taubah ayat 36.

اِنَّ عِدَّةَ الشُّهُوْرِ عِنْدَ اللّٰهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِيْ كِتٰبِ اللّٰهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ مِنْهَآ اَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ۗذٰلِكَ الدِّيْنُ الْقَيِّمُ ەۙ فَلَا تَظْلِمُوْا فِيْهِنَّ اَنْفُسَكُمْ وَقَاتِلُوا الْمُشْرِكِيْنَ كَاۤفَّةً كَمَا يُقَاتِلُوْنَكُمْ كَاۤفَّةً ۗوَاعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ مَعَ الْمُتَّقِيْنَ

Baca Juga :   Sering Diamalkan Rasul, Berikut Keutamaan Puasa Senin-Kamis

Artinya: “Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah 12 bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, diantaranya empat bulan haram [suci]. Itulah [ketetapan] agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati