Kisah Sahabat Nabi Selamat dari Pembunuhan Sebab Dibantu Malaikat

Mitrapost.comKisah salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW, Abu Mua’llaq yang hendak dibunuh oleh pencuri ketika melakukan perniagaan dapat menjadi pengingat manusia.

Allah SWT pun memberikan tugas kepada malaikat untuk menyelamatkan Abu Muallaq karena doa yang ia panjatkan.

Berkenaan dengan doa yang dipanjatkan hamba kepada Allah, Ibnu Abid Dunya dalam kitab Mujabud Da’wah menyebut bahwa Anas berkata:

“Ketahuilah, siapa yang berwudhu, setelah itu ia salat empat rakaat, dan selanjutnya dia berdoa dengan doa tadi, niscaya doanya akan dikabulkan. Baik dia dalam keadaan sangat kesulitan maupun tidak.”

Hal tersebut sesuai dengan yang diceritakan Imam Ibnul Jauzi dalam ‘Uyun Al-Hikayat Min Qashash As-Shalihin wa Nawadir Az-Zahidin dan diterjemahkan oleh Abdul Hayyi Al-Kattani.

Baca Juga :   Penembakan Sang Istri, TNI Duga Kopda Muslimin Terlibat

Dilansir dari Detik Edukasi, Abu Muallaq suatu hari bertemu dengan pencuri yang membawa senjata dan memintanya untuk menyerahkan barang dangan yang ia punya.

Dalam hal ini, dikisahkan bahwa salah satu sahabat Nabi Muhammad tersebut merupakan sosok orang yang rajib beribadah dan meninggalkan perkara haram.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati