Punden di Pati Ini Kerap Dikunjungi Politisi Jelang Pileg dan Pilkada

Pati, Mitrapost.com – Kedua punden di Desa Tajungsari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati kerap kali dikunjungi para politisi ataupun pejabat jelang hajat Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pati. Fenomena ini dibenarkan oleh juru kunci punden, Suwarno saat dikonfirmasi Mitrapost.com, Senin (1/8/2022).

Punden tersebut adalah Punden Ki Ageng Sentono dan Punden Nyai Ageng Kenduruan. Keduanya sama-sama di Desa Tajungsari.

“Benar Mas, saat jelang Pileg dan Pilkada para politisi bergantian menyambangi Punden Ki Ageng Sentono dan Nyai Ageng Kenduruan,” ucap Suwarno saat ditemui langsung di lokasi punden.

Suwarno juga menceritakan, Ki Ageng Sentono dulu adalah seorang ulama besar yang disebut-sebut sebagai keturunan dari Sunan Muria dan Roroyono.

Baca Juga :   Purna Tugas, Sekda Pati Minta Maaf Telah Refocusing Rp 105 Miliar

Sedangkan, Nyai Ageng Kenduruan adalah seseorang yang pernah dititipi pusaka oleh Bupati Joyo Kusumo, dan bertapa di Desa Tajungsari. Menariknya raga Nyai Ageng Kenduruan menghilang tanpa jasad atau disebut mencapai moksa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati