Jokowi Bicara 320 Juta Orang Lapar Akut-66 Negara Terancam Ambruk

Mitrapost.com – Presiden Indonesia, Joko Widodo bicara soal keadaan ekonomi yang kian memburuk. Ia menyatakan bahwa 320 juta orang mengalami lapar akut dan 66 negara ekonominya terancam ambruk.

“Kita bicara dunia dulu semua negara sekarang ini berada dalam keadaan yang tidak mudah. Tadi sekjen PBB menyampaikan IMF, Bank Dunia menyampaikan bahwa akan ada 66 negara yang akan ambruk ekonominya,” tutur Jokowi dalam acara Silatnas dan Ultah ke-19 Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat, dikutip dari Detik News, pada Jumat (5/8/2022).

“Sekarang sudah mulai satu per satu angkanya adalah 9 lebih dulu, kemudian 25, kemudian 42. Mereka detil mengkalkulasi,” kata dia.

Ia juga mengatakan ancaman kelaparan akan menimpa 320 juta orang di seluruh dunia.

Baca Juga :   Perubahan Jam Operasional Pasar Rakyat, Omset Pedagang Menurun

“Apa yang dikhawatirkan betul-betul kita lihat dan sekarang ini 320 juta orang di dunia sudah berada pada posisi menderita kelaparan akut. Dan sebagian sudah kelaparan. Ini saya sampaikan apa adanya,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati