Kemampuan Menembak Brigadir J Lebih Jago Daripada Bharada E

Mitrapost.com – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengungkapkan bahwa kemampuan menembak Brigadir Yoshua atau Brigadir J lebih jago daripada Bharada Richard Eliezer atau Bharada E.

“Informasi itu kami peroleh (Bharada E tak jago tembak). Artinya kalau dibandingkan dengan Yoshua, Yoshua lebih jago tembak,” ujar Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi dikutip dari Detik News, Kamis (4/8/2022).
Hal tersebut turut ditanggapi oleh Martin Simanjuntak selaku kuasa hukum Brigadir J. Ia mengatakan pihaknya telah meragukan pernyataan yang mengungkapkan bahwa Bharada E jago menembak.

“Dari awal, kami sudah meragukan pemberitaan yang mengatakan bahwa Bharada E adalah seorang sniper atau jago tembak. Karena narasi tersebut terkesan hanya seperti sengaja dibangun untuk menjadi alasan pembenar atas peristiwa tembak-menembak yang terjadi di rumah dinas Bapak Irjen Sambo versi pelapor dan versi keterangan Bharada E yang kami sangat ragukan kesahihannya,” kata kuasa hukum keluarga Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak, , Kamis (4/8/2022).