oleh

Awas, Ini Bagian Rumah Anda yang Jadi Favorit Bangsa Jin

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Bangsa jin selalu berada di setiap tempat yang menjadi favoritnya termasuk salah satunya bisa jadi di suatu sudut di rumah Anda.

Keberadaa bangsa jin benar adanya, dan manusia memang hidup berdampingan dengan bangsa ini. Oleh karena itu, manusia dianjurkan untuk tetap menghargai keberadaan mereka dengan tidak mengganggunya.

Namun bagaimana bila sebaliknya, bangsa jin yang mengganggu manusia?. Untuk mencegah hal itu terjadi, Rasulullah telah mengajarkan kepada kita untuk menerapkan adab seperti berdoa sebelum melakukan sesuatu. Misalkan saja berdoa sebelum masuk ke kamar mandi dan tempat-tempat lain yang menjadi favorit bangsa Jin.

Berikut ini bagian dalam rumah yang jadi favorit bangsa jin.

Kamar Mandi

Tempat yang paling disenangi jin yaitu kamar mandi. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk tidak berlama-lama di tempat ini. Selain karena kotor, jin juga suka berada di sini.

Tapi jangan takut, Rasulullah menganjurkan kita untuk membaca doa sebelum masuk kamar mandi untuk memohon perlindungan Allah SWT sebelum mulai memasuki ruangan ini.

Baca Juga :   Cara Mudah Kendalikan Nafsu Makan yang Tinggi

Bacaannya yaitu Allahumma inni a’udzu bika min al-khubutsi wa al-khaba’its. Fungsi dari doa ini adalah untuk mendapatkan perlindungan dari jin pria dan jin wanita yang ada di kamar mandi.

Lubang Saluran Air

Tempat yang jadi favorit bangasa jin lainnya yaitu lubang saluran air yang berada di dapur atau kamar mandi kita.

Oleh karena itu, Anda sebaiknya tidak membuang air panas ke lubang saluran air karena dapat menyakiti mereka. Jin yang merasa tersakiti akan bisa menyakiti balik manusia sebagai bentuk balas dendam. Dan hal itu, bisa jadi tidak hanya dilakukan kepada Anda namun juga orang lain yang menjadi penghuni rumah tersebut.

Tips untuk membuang air panas adalah dengan mencampurnya dengan air dingin, sehingga suhu air tidak terlalu tinggi.

Ruangan Kosong di Rumah

Ruangan kosong menjadi tempat favorit selanjutnya bangsa jin, misalkan saja gudang atau tempat kosong lainnya. Begitu juga dengan kamar yang kosong dari aktivitas seperti tidur atau berzikir kepada Allah juga merupakan tempat yang paling disenangi oleh jin dan setan.

Baca Juga :   Doa Agar Terhindar dari Wabah Penyakit

Bangsa jin akan menjajah tempat kosong tersebut dan menandainya sebagai tempatnya. Mereka juga akan tidur di atas tempat tidur dan mengisi kamar kosong tersebut.

Di Atas Tempat Tidur

Tak hanya ruang kosong, tempat tidur yang ditinggalkan atau dibiarkan kosong juga akan ditiduri oleh jin. Hal ini juga termuat dalam buku Akamul Marjan fi ahkamil Jaan, yang mengatakan bahwa tidak ada satu kasur yang tergelar di dalam suatu rumah yang tidak ditiduri oleh manusia, kecuali setan akan tidur di atas kasur tersebut.

Termasuk juga dengan kasur yang selama ini kita pakai. Oleh karena itu, apabila Anda meninggalkan kamar kita beberapa hari dan kemudian hendak menempatinya lagi, dianjurkan untuk membersihkan kasur dengan menyebut asma Allah.

Ruangan Atap Rumah

Ruangan atap rumah juga menjadi tempat yang disenangi jin. Jin yang tinggal di sini adalah jin muslim.

Dalil mengenai hal ini ada pada hadis riwayat Abu Bakar yang ditulis oleh Ibnu Hajar dalam Fathul Bari, yaitu:

Baca Juga :   Diet Batu Ginjal, Hindari Pantangan Berikut

“Tidak ada satu rumah orang muslim pun kecuali di atapnya terdapat jin muslim… Allah menjaga dan menghalangi orang-orang muslim itu dari gangguan jin-jin tersebut.”

Kandang Hewan Peliharaan

Dianjurkan untuk memisahkan antara rumah dan kandang hewan peliharaan di rumah utama. Hal ini sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah SAW berikut.

Rasulullah bersabda bahwa,

“Janganlah kamu salat di kandang-kandang unta karena di sana terdapat setan.” (Hadis riwayat Muslim, Abu Dawud, dan Ibnu Majah).

Ada beberapa cara untuk mencegah adanya jin yang tinggal di rumah, seperti selalu mengawali kegiatan dengan doa, menghindari memasang dekorasi foto, patung, gambar, dan lukisan.

Lalu, jangan biarkan anjing masuk ke rumah Anda, segera lakukan mandi junub atau mandi besar, membaca ayat kursi, dan membaca zikir pagi dan petang.

Demikian bagian dalam rumah yang jadi favorit bangsa jin dan cara mencegahnya berada di rumah. Semoga bermanfaat. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar