GP Mania: Jokowi Dukung Ganjar Pranowo

“Misal Prabowo memuji Jokowi, kepentingan Prabowo untuk mengambil suara pendukungnya, begitu juga Jokowi punya kepentingan untuk pasca lengser kalau seandainya Pak Prabowo berkuasa, beliau dapat kompensasi untuk tidak diganggu programnya, kayak gitu-gitu lah, kita tidak bisa definisikan bahwa itu endorsement, tidak sampai ke sana, belum melihat bahkan,” tambah dia.

Kemudian ia menyampaikan Jokowi bersikap netral tapi pihaknya mengatakan jika Jokowi mendukung Ganjar Pranowo.

“Iya sebagai pemimpin kan bahasanya jelas ‘saya harus netral’, tapi nggak bisa juga politik itu netral, politik itu harus berpihak, tidak mungkin politik itu netral, tapi ya itu bahasa moral sebagai pemimpin harus netral, tapi bahasa politik itu pasti harus berpihak. Saya yakin keberpihakan Pak Jokowi itu ke Mas Ganjar, walaupun secara terbuka beliau harus mengeluarkan bahasa netral, itu penting, tapi keberpihakan itu tidak bisa terhindari,” ujarnya.

Baca Juga :   Miris, Pria Perkosa Keponakan 10 Kali di Sumut

“Kalau menurut pandangan saya karena beliau sama-sama Jawa, sama-sama PDIP, secara emosional pasti dekat dengan Mas Ganjar, karena pertama secara emosional politik beliau kader PDIP, beliau sama-sama Jawa. Ditambah lagi supporting Mas Ganjar terhadap Mas Gibran (anak Jokowi) juga cukup all out, Presiden Jokowi kan teliiti soal hal-hal itu, sama-sama mantan gubernur, banyak kalau kita mau lihat mau tracking kedekatan emosionalnya seperti apa, apa lagi Mas Ganjar dan beliau bukan mantan rival,” tutur dia. (*)