Ketua Komnas HAM: Belum Tentu Bharada E Itu Pelakunya

Mitrapost.com – Kasus kematian Brigadir J. Andreas hingga saat ini masih berada dalam tahapan penyelidikan.

Polisi juga masih terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak terkait kematian Brigadir J, termasuk salah satunya Bharada E.

Di sisi lain, ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menyebutkan bahwa Bharada E belum tentu merupakan pelaku atas tewasnya Brigadir J. Hal tersebut dikatakannya, lantarran bukti yang didapatkan belum terkonfirmasi sepenuhnya.

“Saya bilang belum tentu Richard (Bharada E) itu pelakunya. Jadi sementara itu dia ditetapkan sebagai tersangka atas pengakuannya,” ujar Taufan kepada wartawan, Sabtu (6/8/2022).

Taufan melanjutkan, ketika peristiwa tersebut berlangsung, tidak ada saksi langsung yang melihat jelas terjadinya proses penembakan.

Baca Juga :   Pemerintah Alokasikan Dana Desa Sebesar Rp468 Triliun

Satu ajudan lain yang disebutkan berada di lokasi, tidak melihat jelas keberadaan Bharada E saat kejadian.

“Riki itu dia dengar teriakan dia keluar dari kamarnya yang di bawah dan dia liat J menodongkan senjata ke atas tembak-menembak. Tapi dia tidak melihat Richardnya, Bharada E itu. Dia nggak liat orangnya,” paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati