Produksi Sampah di Pati Mencapai 100 Ton Per Hari

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati, Tulus Budiharjo melalui Kepala Bidang (Kabid) Persampahan dan Pertamanan, Ragil Nur Wahyudi mengungkapkan bahwa produksi sampah di wilayah Kabupaten Pati mencapai 100 ton setiap harinya.

“Kalau sampah kita itu kurang lebih antara 100 ton lah per hari, kira-kira segitu Mas,” katanya saat ditemui di kantornya pada Selasa (2/8/2022).

Dari sampah sebanyak itu, pihaknya menyebut jenis sampah didominasi sampah organik seperti sisa makanan, buah-buahan dan sayuran.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan bahwa dari total sampah yang ada tidak langsung dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang ada di Kabupaten Pati, melainkan sampah tersebut akan dilakukan pemilihan untuk mengurangi jumlah sampah melalui Tempat Pembuangan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R).

Baca Juga :   Disdikbud Pati Klaim Tak Ada Anak Putus Sekolah Selama Pandemi

“Dan tidak semuanya itu langsung dibuang di TPA, tapi masih ada proses pemilihan di TPS3R itu yang ada di kita,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati