oleh

Upaya Cegah Tawuran, 105 Pelajar SMA di Jakarta Barat Ikuti Kegiatan SANTUN

Mitrapost.com – Sebagai salah satu upaya untuk mempererat silaturahmi dan mencegah terjadinya tawuran, ratusan pelajar SMA di Jakarta Barat mengikuti kegiatan Silaturahmi Siswa Andalan Untuk Negeri (SANTUN) di Gedung Seni Budaya Rawa Buaya pada Sabtu (6/8/2022).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 105 pelajar SMA sederajat yang berasal dari 15 sekolah yang berada di bawah naungan Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat.

Berdasarkan keterangan dari Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat, Junaedi bahwa kegiatan yang mengusung tema ‘Cerdas, Solusi Membangun Kebersamaan dan Persaudaraan’ ini merupakan hasil kolaborasi Pemkot Jakarta Barat, Polres, Kodim, dan Yayasan Sekar Nusa.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut, diharapkan para pelajar bisa saling mengenal satu sama lainnya.

Baca Juga :   Menteri Keuangan Luncurkan Format NPWP yang Baru

“Ini bertujuan agar para pelajar mengenal satu sama lain, supaya tak ada tawuran ke depannya,” kata Junaedi.

Selama kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 15.00 ini, para pelajar juga diedukasi mengenai wawasan kebangsaan, cinta tanah air, serta Pancasila.

“Kegiatan ini juga menyertakan satu pendamping dari masing-masing sekolah. Rencananya seluruh sekolah di Jakarta Barat akan diundang untuk ikut kegiatan ini,” pungkasnya. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral