Jusuf Kalla Prihatin Terhadap Kenaikan Harga Tiket Taman Wisata Komodo

Mitrapost.com – Jusuf Kalla sayangkan kenaikan harga tiket Taman Wisata Komodo. Kenaikan yang mencapai Rp3,75 juta itu dinilainya terlalu tinggi dan memberatkan para pengunjung lokal.

Bahkan menurut pantauannya, beberapa masyarakat melakukan unjuk rasa akan adanya kenaikan harga tiket di Labuan Bajo tersebut.

Ia ingin pemerintah dan pengelola mengevaluasi adanya kebijakan tersebut.

“Karena itu tarif ini perlu dievaluasi. Dan saya usulkan tarifnya diturunkan, katakanlah satu juta rupiah dan pengunjung dibatasi dengan kuota, misalnya 500 orang per hari. Jadi angka tersebut terukur dapat 500 juta tiap hari, dan per bulan bisa Rp15 miliar. Lebih pasti,” ujar mantan Wakil Presiden itu, Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga :   Gawat, Situs BSSN Berhasil Diretas Pihak Asing

Menurut pengamatan tokoh yang akrab disapa JK itu, kenaikan secara signifikan dapat mempengaruhi penurunan jumlah kunjungan wisata ke Labuan Bajo.

“Sementara pada sektor tersebut banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya. Perhotelan, kuliner, pelayaran, unit usaha usaha kecil masyarakat hingga nelayan ikut terkena imbasnya. Penerbangan yang sebelumnya ramai, juga terancam kehilangan penumpang,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati