90 SD dan 4 SMP di Kabupaten Pati Akan Peroleh Akreditasi

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 90 Sekolah Dasar (SD) dan 4 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pati, pada tahun 2022 ini akan mendapatkan akreditasi.

Menurut Sa’dun, selaku Kepala Bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, akreditasi akan diberikan kepada sekolah yang sudah didata, mulai dari pelayanan, jumlah siswa, infrastruktur, SDM, kelulusan, dan lain-lain.

“Untuk sekolah yang akan mendapatkan akreditasi untuk SD ada 90, dan SMP ada 4, semua menyebar di Kabupaten Pati,” ucap Sa’dun saat ditemui langsung mitrapost.com, Senin (8/8/2022).

Lalu dirinya juga menjelaskan, bahwa akreditasi akan dilaksanakan setiap 4 tahun sekali, pada sekolah yang sudah memenuhi persyaratan yang dirinya ucapkan tadi. Seperti harus memenuhi standar pelayanan, infrastruktur, jumlah siswa, dan sebagainya.

Baca Juga :   Kabupaten Pati Diperbolehkan Pro Investasi Tanpa merusak Lingkungan

“Tim penilai akreditasi dilakukan oleh lembaga independen, namanya Badan akreditasi provinsi, dan penilaiannya dilakukan secara silang, misalnya tim dari Pati melakukan penilaian di Blora, Pati melakukan penilaian di Jepara,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati