BPBD DKI Imbau Masyarakat Waspadai Banjir Rob di Pesisir Utara Jakarta

Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau masyarakat untuk mewaspadai terjadi banjir rob di wilayah pesisir Utara Jakarta.

Berdasarkan informasi dari BMKG Stasiun Meteorolgi Kelas I Maritim Tanjung Priok, banjir rob tersebut terjadi pada tanggal 7-13 Agustus 2022.

“Waspada banjir pesisir (banjir rob) durasi 7-13 Agustus 2022,” demikian tulis laman Instagram @bpbddkijakarta, pada Senin (8/8/2022).

Masih dari keterangan BPBD, banjir rob tersebut terjadi karena bumi memasuki fase bulan purnama, sehingga berpotensi menyebabkan terjadinya pasang air laut yang lebih tinggi.

“Berdasarkan Siaran Pers BMKG Maritim Tanjung Priok tentang Peringatan Potensi Banjir Pesisir (ROB) tanggal 07 Agustus sampai 13 Agustus 2022, saat ini bumi memasuki fase bulan purnama yang bersamaan dengan Perigee (jarak terdekat bulan ke bumi) berpotensi menyebabkan peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum,” tuturnya.

Baca Juga :   BKWO Fair 2022 Akan Berlangsung Selama 2 Hari

Masih dari keterangan BPBD DKI, wilayah pesisir DKI Jakarta yang akan terdampak antara lain, Pademangan, Penjaringan, Pelabuhan Sunda Kelapa, Marunda dan Kepulauan Seribu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati