Grebek Seni di Desa Raci Digelar Meriah, Ada Lapak UMKM

Pati, Mitrapost.com – Desa Raci, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah menggelar Grebek Seni 2022. Event perayaan sedekah bumi dan hari kemerdekaan itu berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu, 6-7 Agustus 2022.

Menurut pantauan Mitrapost.com, Grebek Seni yang digelar di Lapangan Rama Sakti menampilkan deretan stand lukisan, seni rupa, lapak UMKM, kuliner tradisional, dan wahana bermain anak khas pasar malam.

Selain berbagai stand, Grebek Seni juga menampilkan berbagai acara seperti lomba tari tradisional anak, live akustik band, musik dangdut, hingga eksibisi pencak silat.

Teguh prasetyo selaku koordinator acara sekaligus ketua karang taruna Desa Raci mengatakan, Grebek Seni yang digelar tahun ini adalah event keempat.

Baca Juga :   Diskominfo Pati: Website Mangkrak Rawan Diretas

Event awalnya diinisiasi oleh karang taruna setempat sejak tahun 2017. Namun, sempat berhenti selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

Event tersebut, kata Teguh juga sebagai bentuk kontribusi para pemuda Raci dalam mengembangkan potensi industri kreatif di desa setempat. Di mana salah satu tujuannya memasukkan Raci ke dalam jejaring desa kreatif di Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati