oleh

Penggunaan My Pertamina Untuk BBM Subsidi, Wajib Bagi Kendaraan Roda Empat di Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM menggencarkan sosialisasi penggunaan BBM subsidi berbasis sistem aplikasi.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop-UKM) kabupaten Rembang M. Mahfudz menyampaikan, pihaknya telah mensosialisasikan penggunaan BBM bersubsidi yakni Pertalite dan Solar.

Dia menjelaskan, sosialisasi penggunaan BBM subsidi melalui My Pertamina diterapkan di seluruh SPBU di Rembang hingga akhir Agustus.

“Kami tengah mensosialisasikan penggunaan My Pertamina sejak awal Agustus sampai akhir Agustus di semua SPBU Rembang dengan pengaturannya oleh spbu sendiri,” kata Mahfudz saat ditemui Mitrapost.com, Senin (8/08/2022).

Senior supervisor communication & relation pertamina patra niaga Jawa Bagian Tengah, Marthia Mulia Asri juga menyampaikan pelaksanaan sosialisasi penggunaan My Pertamina diperuntukkan loyalty point dan pembayaran cashless.

Baca Juga :   Permintaan Kartu Kuning Mencapai 100 Orang Perhari

Dia mengungkapkan bahwa untuk wilayah Rembang terdapat 25 SPBU yang tengah mensosialisasikan My Pertamina untuk penggunaan pada BBM bersubsidi.

Lebih lanjut, di seluruh SPBU di Rembang yang menyediakan penjualan Pertalite, ada 25 SPBU dan penjualan solar terdapat 19 SPBU di seluruh Rembang.

“Kami juga tegaskan kembali, tidak wajib memiliki aplikasi My Pertamina, namun wajib mendaftar di website subsiditepat.mypertamina.id,untuk kendaraan roda empat (mobil). Dengan di Rembang terdapat 25 SPBU,” kata Mutia

Pada tahap ini, pendaftaran fokus untuk melakukan pencocokan data antara yang didaftarkan oleh masyarakat dengan dokumen dan data kendaraan yang dimiliki.

“Setelah statusnya terdaftar, masyarakat akan mendapatkan QR Code Unik yang akan diterima melalui email atau notifikasi di website subsiditepat.mypertamina.id . Untuk kemudahan masyarakat, QR Code bisa diprint out dan dibawa ke SPBU,” terangnya. (*)

Baca Juga :   Bantu Perekonomian Warga, ASN Rembang Diharuskan Belanja Produk UMKM

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral