Rawan Kecelakaan, Akan Dipasang CCTV di 10 Titik Kota Salatiga

Salatiga, Mitrapost.com – Pemerintah kota Salatiga akan memasang CCTV di 10 titik yang ada di kota Salatiga.

Selain pemasangan CCTV, juga akan dipasang rambu, pengaman, dan pita kejut di jalan Lingkar Salatiga (JLS).

Upaya tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi jika terjadinya kecelakaan di kawasan tersebut.

JLS merupakan salah satu titik yang rawan kecelakaan dan kerap memakan korban. Sehingga wacana untuk memasang rambu dan pengaman sudah lama, akan tetapi terbentur dengan kewenangan karena JLS menjadi jalan milik provinsi.

“Tetapi apakah kita hanya tinggal diam? Karena yang wilayah berbahaya adalah di Salatiga. Saya sudah berupaya dengan menghubungi beberapa pihak terkait. Jika memang tidak bisa, diusahakan pemkot akan membuat upaya,” kata Pj Walikota Sinoeng N Rahmadi.

Baca Juga :   Distribusi Vaksin PMK di Salatiga Disambut Gembira Para Peternak

Sedangkan penggunaan pita kejut dinilai bisa membantu pengemudi untuk waspada ketika melintas. Serta dimungkinkan adanya jembatan penyelamat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Salatiga, Sri Satuti menuturkan jika pemerintah provinsi sudah turun dan melakukan survei terkait dengan insiden kecelakaan di ruas JLS mayoritas melibatkan truk dari arah timur, atau dari arah Solo menuju Semarang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati