Jalankan Gerakan 1 OPD 1 Desa, Bappeda Gandeng BAZNAS Dalam Program Pengentasan Kemiskinan

Pati, Mitrapost.com – Dalam upaya mengimplementasikan gerakan 1 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 1 Desa yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Tengah, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pati menggandeng peran serta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam pelaksanaan program tersebut.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah dan Pembangunan Manusia (PPM) Bappeda Kabupaten Pati, Johannes Harnoko mengungkapkan bahwasanya peran gerakan tersebut merupakan bagian dari program pengentasan kemiskinan yang ada di wilayah Kabupaten Pati.

“Jadi pada hari ini itu mas, kita bertemu dengan beliau sebagai salah satu tindak lanjut atas gerakan 1 OPD 1 Desa dari Gubernur Jawa Tengah, yang mana program diantaranya adalah upaya Pemerintah Jawa Tengah dalam pengentasan kemiskinan dan gerakan ini itu sebenarnya sudah diinisiasi sejak tahun 2019,” katanya saat ditemui oleh tim Mitrapost.com pada Kamis, (12/8/2022).

Baca Juga :   Duta Budaya Pati, Putra Putri Penggerak Kebudayaan Daerah

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan bahwa dalam gerakan tersebut memang perlu adanya peran serta dari swasta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati