Nelayan Pati Keluhkan Tidak Bisa Beli Solar Subsidi di SPBU

Pati, Mitrapost.com – Kebijakan pemerintah memperketat penyaluran BBM subsidi solar dikeluhkan nelayan kecil di Kabupaten Pati. Salah satunya Daman, nelayan dari Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana. Sejak tidak diperbolehkan membeli solar di SPBU, biaya operasional melautnya naik.

Dijelaskannya, para nelayan kecil di Pati hanya boleh membeli solar di dua SPBN, diantaranya adalah di Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti dan di Bajomulyo, kecamatan Juwana.

Diceritakan Daman bulan lalu, para nelayan masih bisa mengakses solar di SPBU, asalkan ada surat rekomendasi dari Kepala Desa dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). Namun setelahnya kebijakan tersebut dibatalkan.

“Nelayan kecil tidak bisa beli solar subsidi di SPBU. Dulu minta rekomendasi desa bisa sekarang ga bisa di SPBU.Sekitar satu bulanan. Minta rekom dari desa untuk pembelian 5-10 liter masih cukup. Untuk saat ini sudah tidak berlaku,” katanya, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga :   Foto : Waspada Covid-19 Varian MU

Untuk mengakses solar di SPBN tentunya akan menambah pengeluaran untuk operasional, lantaran harus membayar upah tukang ambil solar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati