Pesta Rakyat Magelang Akan Berlangsung Hingga Hari Ini

Magelang, Mitrapost.com – Pesta rakyat Magelang yang digelar di Balkondes Ngargogondo, Borobudur akan berlangsung hingga hari ini, Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan tersebut dibuka pada Jumat (12/8/2022) oleh Kepala Bappeda dan Litbangsa Kabupaten Magelang, M. Taufik Hidayat Yahya didampingi jajaran Forkompimda, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang.

Dalam kesempatan tersebut Taufik menyampaikan bahwa momentum pesta rakyat ini, bisa membangkitkan UMKM dan budaya.

“Dengan adanya pesta rakyat ini juga bisa membangkitkan dan menggairahkan UMKM dan budaya, yang merupakan salah satu modal dasar kepariwisataan” kata Taufik.

Usaha mikro salah satu pelaku pembangunan ekonomi di daerah yang diberdayakan melalui pendataan dan pendaftaran, kemitraan dan jejaring usaha, fasilitasi perizinan dan standardisasi, pengembangan sumber daya manusia, pembiayaan, produksi serta produktivitas dan pemasaran.

Baca Juga :   Arus Balik Mudik, Berikut Rute Alternatif dari Jakarta Ke Jateng dan Cirebon

UMKM juga mempunyai peran yang strategis dalam menggerakkan pembangunan ekonomi nasional dan daerah. Selain berperan dalam pertumbuhan ekonomi, dan penyerapan tenaga kerja, UMKM juga berperan dalam pendistribusian hasil-hasil pembangunan, pengembangan dunia usaha, dan penambahan APBN dan APBD melalui perpajakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati