Messi Tak Masuk Nominasi, Berikut 30 Pesepak Bola Calon Peraih Ballon d’Or

Mitrapost.com – Sebanyak 30 pesepak bola dunia masuk dalam nominasi peraih Ballon d’Or edisi ke-66. Dari ke-30 nama tersebut tidak ditemukan nama Lionel Messi.

Alasan tidak masuknya La Pulga di dalam nominasi penghargaan pemain terbaik itu diungkapkan oleh jurnalis France Football, Emanuel Bojan.

“Tak terelakkan, Lionel Messi, dengan 15 penampilannya berturut-turut sejak 2006, tujuh kemenangan Ballon d’Or-nya, status pemegang gelarnya, sangat membebani ketika sampai pada pilihan terakhir,” ungkap Bojan.

“Akan tetapi, kriteria baru untuk Ballon d’Or tidak menguntungkan baginya: hilangnya kriteria seluruh karier pemain, dan periodisitas baru,” lanjutnya.

“Dimodelkan pada musim sepak bola dan tidak ada lebih lama selama satu tahun kalender, yang tidak memungkinkan untuk mengintegrasikan Copa America 11 Juli 2021, “ ucapnya.

Baca Juga :   Drama Berakhir, Messi Kembali Berlatih Bersama Barcelona

Ia pun menyatakan jika penampilan Messi di musim perdananya di Ligue 1 sangat buruk.

“Dan kemudian, harus diakui bahwa musim pertamanya di Paris sangat mengecewakan baik dari segi impresi visual maupun statistiknya,” tegas Bojan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati