Kasus Cacar Monyet Ditemukan di Indonesia, Menkes Imbau Masyarakat Tak Khawatir

Mitrapost.com – Kasus positif Cacar Monyet ditemukan di Indonesia. Dengan adanya temuan ini, Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir.

Hal tersebut disampaikannya, lantaran penularan virus Cacar Monyet lebih sulit dibandingkan dengan virus Covid-19.

Ia mengatakan bahwa penyakit ini hanya menular ketika sudah terjadi gejala yang timbul. Sedangkan pada kasus penularan Covid-19 bisa terjadi, meski tidak adanya gejala yang dirasakan.

Adapun gejala yang dirasakan ketika tertular Cacar Monyet diantaranya adalah mulai timbul bintik yang berisi nanah, dan akan menular jika keluar nanah.

“Cacar monyet dia bintik-bintik dulu, keluar nanah, baru menular. Kalau belum keluar bintik-bintik dia gak menular,” ungkap Budi saat konferensi pers seusai membuka The 3rd G20 Health Working Group di Bali, Senin (22/8/2022).

Baca Juga :   Warga Pati Suspek Cacar Monyet, Bupati: Hasil Lab-nya Negatif

Ia pun berpesan kepada masyarakat untuk menjaga jarak dan menghindar dari pasien yang sudah mengalami gejala virus Cacar Monyet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati