Dishub Bandung Rencanakan Uji Coba 2 Arah di Flyover Jakarta-Supratman

“Agar tidak terjadi penumpukan di Jalan Ahmad Yani Cicadas, Jalan Bogor juga akan kita buka. Itu jika rekayasa di Jalan Sukabumi ternyata berhasil dan dirasakan manfaat oleh masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengaku, pada mulanya Jalan Sukabumi memang sudah dua arah. Namun, karena tempo lalu masih proses pembangunan flyover, sehingga dijadikanlah satu jalur. Sedangkan Jalan Sukajadi yang awalnya dua arah dibuat menjadi searah.

“Sekarang kita jadikan dua jalur lagi agar lebih aman. Kita berkolaborasi dengan jajaran kepolisian dan Dishub Provinsi Jabar melakukan rekayasa lalu lintas ini,” akunya.

Selain itu, Pemkot Bandung juga melakukan pembenahan lainnya. Seperti salah satunya adalah merapikan halte Trans Metro Bandung (TMB) yang sudah disfungsi.

Baca Juga :   Monumen Covid-19 di Bandung Diharapkan Jadi Pengingat Jasa Pahlawan, Khususnya Nakes

“Halte TMB akan ada evaluasi lanjutan. Untuk halte-halte yang tidak berfungsi akan kami bongkar. Sebab kalau malam hari, halte ini digunakan para gepeng (gelandang dan pengemis),” paparnya.

Nantinya, halte yang sudah tidak berfungsi tersebut akan dibongkar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati