Hadiri Penghijauan di Penyangga Hutan Lindung Rajabasa, Puan Tanam Alpukat Bersama Masyarakat

Selain menanam pohon alpukat bersama masyarakat, Puan juga memanen madu lebah Trigona Sp (madu klanceng) milik salah satu petani lebah di Kebun Lebah Simpur, Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda. Bahkan ia turut mencicipi langsung madu lebah Trigona Sp yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh.

Puan kemudian berdialog dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Petani Lampung Selatan yang hadir. Ia menampung aspirasi mereka mulai dari masalah penyediaan sarana pertanian, permodalan hingga pemasaran. Kepada warga, perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI ini berpesan agar masyarakat dan para petani setempat menjaga kelestarian lingkungan alam di Kabupaten Lampung Selatan.

Dengan begitu, program penghijauan yang dilakukan hari ini akan terjaga dengan baik.

Baca Juga :   Dede Yusuf Usul Supaya Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Dihapus

“Alam Indonesia dan manusia Indonesia adalah satu kesatuan. Artinya alam Indonesia adalah bagian tidak terpisahkan dari hidup dan identitas bangsa Indonesia. Maka menjaga alam Indonesia artinya adalah menjaga eksistensi kita sebagai orang Indonesia. Percayalah bahwa ketika kita merawat alam, maka alam akan turut merawat kita,” ujar Puan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati