Metode Time Blocking, Cara Efektif Lebih Produktif

Mitrapost.com – Metode time blocking merupakan salah satu cara efektif untuk membuat Anda lebih produktif. Jika Anda selama ini mencari-cari cara untuk bisa produktif dan efisien dalam bekerja, maka metode ini tepat untuk Anda terapkan.

Metode time blocking merupakan metode manajemen waktu yang dilakukan dengan membagi waktu yang dimiliki menjadi blok-blok kecil.

Jika Anda biasanya membuat to do list, maka akan lebih efektif jika Anda menerapkan metode time blocking. Karena apa yang akan Anda lakukan tidak hanya menjadi list tapi lebih detail hingga waktu pengerjaan.

Manfaat menerapkan metode time blocking yaitu membantu Anda untuk fokus dalam bekerja, membantu mengerjakan tugas-tugas kecil yang rutin, membuat lebih sadar terhadap waktu yang digunakan, dan membantu menyelesaikan pekerjaan Anda.

Baca Juga :   Tips Tetap Produktif Bekerja saat Puasa

Cara Menerapkan Metode Time Blocking

Agar lebih mudah, Anda bisa menggunakan aplikasi manajemen untuk membantu Anda melakukan time blocking.

Berikut ini cara menerapkan metode time blocking.

Memulai dari pioritas paling penting

Sebelum menerapkan metode ini, Anda perlu memahami apa tujuan Anda sendiri. Apakah mungkin Anda ingin menyelesaikan pekerjaan Anda, menjalani keseharian dengan efisien, atau tujuan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati