Hadiri Penghijauan di Penyangga Hutan Lindung Rajabasa, Puan Tanam Alpukat Bersama Masyarakat

Mitrapost.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani menghadiri kegiatan penghijauan di Kawasan Penyangga Hutan Lindung Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan. Penghijauan dilakukan bersama masyarakat setempat. Kehadiran Puan di lokasi yang berada di Kecamatan Kalianda tersebut mendapat sambutan hangat dari warga.

Di sekitar lokasi penghijauan, warga berjejer menyambut Puan yang menyapanya sambil memberikan kaos dan buku untuk anak-anak. Didampingi Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Puan lalu secara simbolis menanam batang pohon alpukat. Ia menanam pohon alpukat bersama dengan 3 orang perwakilan dari Kelompok Wanita Tani (KWT) dan 3 orang perwakilan Petani di Lampung Selatan.

Dalam kegiatan penghijauan ini, ada 1.000 bibit alpukat yang ditanam di Kawasan Penyangga Hutan Lindung Rajabasa. Selain itu, akan ada 1.000 bibit kopi dan 500 bibit lada dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung yang akan ditanam di desa-desa sekitar Gunung Rajabasa.