Manfaat Mengunyah Permen Karet, Kurangi Stress Hingga Tingkatkan Fungsi Otak

Mitrapost.com – Manfaat mengunyah permen karet ternyata sangat banyak. Bagi Anda yang suka melakukan aktivitas tersebut, mungkin akan kaget. Karena manfaat yang dihasilkan tidaklah remeh.

Pada umumnya banyak yang sudah mengetahui jika permen karet bisa membantu untuk membersihkan gigi atau membuat nafas segar. Namun selain itu, ada manfaat lain yang lebih besar yang selama ini mungkin tak pernah Anda bayangkan.

Namun yang perlu diingat juga adalah terlalu sering makan permen karet juga akan memperparah munculnya suara “klik” saat menggerakkan rahang.

Berikut ini manfaat mengunyah permen karet selengkapnya.

Mencegah Bau Mulut

Bau mulut tercipta dari adanya gigi berlubang yang membusuk, kotoran pada mulut, atau zat buangan yang dihasilkan dari pencernaan bakteri.

Baca Juga :   Konglomerat Jusuf Hamka Ungkap Alasan Pindah Islam

Selain menggunakan obat kumur atau sikat gigi, ternyata mengunyah permen karet bisa mencegah bau mulut tersebut. Hal in dikarenakan saat mengunyah permen karet, produksi liur akan meningkat dan menjaga mulut serta gigi bersih dari bakteri. Anda pun terhindar dari bau mulut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati