Kementerian PUPR Berencana Membangun Jembatan Gantung di Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) merencanakan program pembangunan infrastruktur di Kabupaten Rembang.

Nantinya Kementerian PUPR akan membangun jembatan gantung di Kecamatan Pancur untuk menghubungkan akses dua desa, yakni Desa Tuyuhan dan Desa Jeruk. Proyek jembatan baru ini ditargetkan menjangkau jarak sepanjang 42 meter.

Kabar pembangunan jembatan gantung dipublikasikan di laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian PUPR.

Diketahui, saat ini proyek tersebut sudah memasuki tahap tender. CV Tiga Bersaudara terpilih sebagai pihak rekanan dari pembangunan proyek startegis nasional itu.

Dana yang dipakai untuk membangun jembatan gantung di Kabupaten Rembang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2022, dengan nilai pagu paket Rp14.681.770.000. Sedangkan nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) sebesar Rp14.524.313.000.

Baca Juga :   Cegah Penularan PMK, Pemerintah Rembang Tetapkan Syarat untuk Tempat Pemotongan Hewan Kurban

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTARU) Kabupaten Rembang, Ganti Arto membenarkan rencana proyek pembangunan jembatan gantung di Kecamatan Pancur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati