oleh

Ingin Kulit Cerah dan sehat, Lakukan 10 Panduan Berikut

Mitrapost.com – Kulit cerah dan sehat merupakan idaman seluruh orang, paling utama untuk perempuan. Mereka melakukan segala cara atau metode untuk memperoleh kulit yang terang dan sehat. Untuk mayoritas perempuan, kulit glowing adalah sesuatu goals yang harus dipenuhi. Tetapi perlu kalian tahu kalau kulit yang glowing belum pasti sehat.

Kalian perlu berhati– hati dalam memilah serta membeli skincare, karena sampai hari ini masih banyak produk yang mengandung merkuri. Pasti kalian telah tahu jika merkuri sangat beresiko untuk kulit. Memang krim bermerkuri ini sangat cepat memutihkan dan membuat wajahmu jadi glowing. Tetapi sehabis kalian menyudahi memakai krim bermekuri tersebut siap– siap saja wajahmu jadi banyak jerawat hingga rusak.

Nah, pastinya kalian tidak mau perihal tersebut terjadi diwajahmu. Jika kalian ingin memperoleh kulit yang cerah serta sehat, kalian perlu memakai skincare yang aman dan berlabel BPOM. Tidak hanya itu kalian pula wajib mempraktikkan panduan– panduan dibawah ini supaya Kulit cerah dan sehat.

Kulit Cerah dan sehat

  1. Double cleansing

Sesi awal yang butuh kalian jalani ialah double cleansing. Sebutan ini biasa digunakan dalam dunia skincare. Bila kalian dalam  sehari– hari mengenakan make up yang tebal, double cleansing ini wajib kalian lakukan. Pertama kamu perlu membersihkan make up dengan menggunakan micellar water, cleansing balm, atau cleansing oil. Setelah ini kamu harus mencuci wajahmu dengan menggunakan facial wash.

  1. Mencuci wajah

Dalam dunia kesehatan dan kecantikan, khasiat mencuci muka saat sebelum tidur dapat melindungi kelembaban kulit supaya senantiasa kenyal, kulit cerah dan sehat. Pada kegiatan di siang hari, tentu kulit kita sudah terpapar oleh debu, polusi, serta cahaya matahari yang bisa memunculkan bermacam permasalahan kulit wajah. Jika kamu cuci wajah sebelum tidur, itu berarti sudah mensterilkan kulit sebelum memakai rangkaian skincare malam. Mencuci muka ini cukup dilakukan maksimal 2x, pada pagi hari saat mandi dan saat malam sebelum tidur.

  1. Senantiasa pakai tabir surya atau sunscreen

Tips selanjutnya agar mendapat Kulit cerah dan sehat yaitu Memakai sunscreen.  sunscreen bisa melindungi kulit wajah dari cahaya matahari. Kulit yang terpapar cahaya matahari bisa berikan akibat kurang baik untuk kulit.

Baca Juga :   Fasyankes Rembang Siapkan Ruangan untuk Antisipasi Lonjakan Covid-19 di Bulan Ramadan

Dalam jangka pendeknya bisa membuat kulit kering, memerah, belang, apalagi dapat mengelupas serta terasa nyeri. Sementara itu dalam jangka Panjang bahkan bisa menimbulkan flek, keriout bahkan kanker kulit. untuk itu, wajib menjaga serta melindungi kulit wajah dari cahaya UVA serta UVB dengan memakai sunscreen atau tabir surya.

  1. Eksfoliasi

Makna eksfoliasi sendiri merupakan proses pengikisan sel kulit mati dari permukaan kulit memakai bahan kimia, zat granular, ataupun perlengkapan pengelupasan kulit yang lain. Dalam proses pelepasan sel- sel kulit mati, untuk mengganti dengan kulit yang baru biasanya terjadi tiap 30 hari ataupun lebih. Tetapi, sel- sel kulit mati tidak bisa terlepas seluruhnya serta bisa menimbulkan kulit kering, bersisik, serta pori- pori tersebut. Oleh sebab itu, berarti kita perlu untuk meng- eksfoliasi kulit setiap 2- 3 kali dalam seminggu supaya kulit mati terangkat serta membuat wajah cerah serta sehat. Kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan serum, scrub, maupun toner.

  1. Terapkan CTMP secara rutin

CTMP merupakan kepanjangan dari cleansing, toning, moisturizer, dan protecting. Dengan menerapkan CTMP ini secara rutin sangat penting untuk membersihkan dan melembabkan kulit. Senantiasa pakai cleanser, toner, pelembang dan sunscreen yang cocok dengan kulit kamu.

  1. Rajin mengganti sprei

Sprei, sarung bantal, guling serta selimut salah satu penyebab munculnya jerawat jika kamu malas untuk menggantinya. Paling tidak kamu harus mencuci dan menggantinya setiap 1 minggu sekali paling lama 1 bulan. Sebab tempat tidur adalah tempat ternyaman untuk mengistirahatkan diri setelah beraktifitas seharian. Kamu membawa banyak kuman dari luar hingga menempel dikasurmu. Oleh sebab itu kamu perlu memperhatikan kebersihannya supaya Kulit cerah dan sehat bisa kamu dapatkan.

  1. Keramas

Terlihat sepele namun keramas juga penting. Kebersihan rambut juga dapat mempengaruhi kondisi kulit wajahmu. Jika rambutmu kotor dan menempel dikulit, tentu saja hal tersebut akan menyebabkan munculnya jerawat. Terutama bagi kamu yang memiliki poni, kamu harus selalu memperhatikan kebersihan rambut supaya wajamu mempunyai Kulit cerah dan sehat.

  1. Konsumsi makanan yang sehat

Jika kamu ingin mempunyai kulit yang sehat dan cerah tentu saja kamu harus memperhatikan makanan yang kamu konsumsi. Penuhi asupan gizi, terutama perbanyak sayur dan buah. Kedua hal tersebut akan sangat membantumu untuk memperoleh kulit yang cerah dan sehat. Kamu bisa konsumsi dalam bentuk jus maupun salad. Jika kamu sedang berjerawat hindari makan makanan manis, lemak, dan susu agar jerawatmu tidak semakin parah.

  1. Rajin berolahraga

Setelah kamu mengonsumsi makanan yang sehat, tentunya hal tersebut harus diimbangi dengan rajin berolahraga. Kamu tidak perlu berolahraga yang berat – berat seperti gym. Kamu hanya perlu berolahraga ringan asal rutin. Hal tersebut akan sangat membantu dengan cepat. Tidak hanya kulitmu yang sehat dan cerah, namun badanmu juga akan sehat asal kamu rutin berolahraga.

  1. Minum air putih

Tips terakhir agar Kulit cerah dan sehat. Kamu perlu mengonsumsi air putih setiap hari 6 hingga 8 gelas. Air putih atau air mineral sangat diperlukan oleh tubuh. Jika kadar air dalam tubuh terpenuhi, tentunya kulit juga akan sehat, cerah dan kenyal. Hindari minum minuman yang cepat saji dan mengandung pengawet serta gula yang berlebih. Tentu saja selain tidak bagus untuk kulit, minuman cepat saji tersebut juga lambat laun akan berakibat buruk bagi kesehatanmu.

Baca Juga :   Amankah Penggunaan Hand Sanitizer Pada Bayi dan Anak?

Itulah 10 panduan yang wajib kamu praktikkan jika ingin kulit cerah dan sehat. Selain 10 panduan diatas, kamu juga perlu meperhatikan waktu tidur. Kualitas tidur yang baik tentu saja akan mempengaruhi kulit kamu. Jika asupan tidurmu terpenuhi, kulit dan badanmu tentunya akan sehat. Penduan – panduan tersebut tentunya tidak akan menguras kantongmu, sebab kamu bisa melakukannya dirumah tanpa harus perawatan diklinik kecantikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral