Puncak Semarak HUT Ke-77 RI, Desa Ngawen Sajikan Ketoprak Lakon Angling Dharma

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia (HUT ke-77 RI), Desa Ngawen Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati menampilkan pagelaran Ketoprak Agung Budoyo selama satu hari satu malam.

Acara yang digelar pada hari Sabtu (27/8/2022), ditonton hampir seluruh warga Desa Ngawen. Walaupun sempat diguyur hujan deras pada malam harinya, warga di sana tetap antusias untuk menonton pagelaran Ketoprak Agung Budoyo yang membawakan Lakon Angling Dharma.

Menurut Aik Anton selaku Kepala Desa (Kades) Ngawen, warganya antusias dikarenakan sudah dua tahun tidak ada acara hiburan di sana lantaran masa pandemi yang melanda negeri ini.

“Warga saat ini tumpah ruah, ya karena memang hampir selama dua tahun ini tidak ada hiburan, dikarenakan adanya pandemi,” ucapnya, Sabtu (27/8/2022) malam.

Baca Juga :   Selain Tambang, Bencana Alam Juga Dipicu Gundulnya Lahan Pohon Jati

Tak hanya itu, dirinya juga memaparkan bahwa para pedagang sudah ramai berdatangan untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah sejak sehari sebelumnya.

“Pada hari Jumat udah ada yang mremo, dari mulai mainan anak-anak hingga penjual makanan campur ada semua,” jelasnya.

Dirinya sangat puas karena selain memberikan hiburan kepada masyarakat seluruh desa, kemeriahan tersebut pun dapat membangkitkan geliat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di sana. Bahkan menurutnya, sepanjang 1 kilometer jalan desa dipenuhi penjual aneka makanan, mainan, dan lain sebagainya.

“Alhamdulilah acara terselenggara dengan meriah, UMKM bisa berjaya dan bisa memberikan hiburan untuk seluruh masyarakat Ngawen,” pungkasnya.

Untuk diketahui, acara ketoprak tersebut juga sebagai ajang peresmian pasar baru yang berada di Desa Ngawen. Pasar beroperasi pada Senin (29/8/2022). (*)

Baca Juga :   5 Bakal Calon Mendaftarkan Diri di Pilkades Antar Waktu Desa Margomulyo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral