Harapkan Peningkatan Kualitas Air Minum, Dinkes Gelar Sosialisasi RPAM bagi BPSPAM di Pati

Pati, Mitrapost.com – Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas air minum di wilayah Kabupaten Pati, Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar kegiatan sosialisasi Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) kepada seluruh Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPSPAM) di tingkat desa.

Dalam kegiatan tersebut juga, Dinas Kesehatan telah melibatkan beberapa stakeholder yang terlibat dalam pengadaan program Air Minum di wilayah Kabupaten Pati, yang diantaranya yakni Dispermades, Dinas PUPR, PDAM Tirta Bening, Bappeda  dan juga UPT LABKESDA Kabupaten Pati.

Agenda pertemuan yang berlangsung di Aula Kantor Dinkes Kabupaten Pati pada Senin, (29/8/2022) dimaksudkan sebagai implementasi program nasional terkait pengadaan Air Minum yang aman bagi masyarakat Kabupaten Pati.

Baca Juga :   1258 Kasus, TBC di Kabupaten Pati Tertinggi se-Karesidenan

Melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, yang diwakilkan oleh Sanitarian Muda yang sekaligus sebagai Koordinator Tim Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga (Kesling Kesjaor), Ahmad Qosim mengungkapkan bahwa secara umum keamanan air yang dikonsumsi masyarakat Pati masih cukup rendah yakni sekitar 20,4 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati